Kecanduaaaaaaaaaan…

Saya akui, yang namanya kecanduan gak pernah ada dampak bagusnya :D. Mau kecanduan obat, kecanduan makan, sampai kecanduan sama gadget juga gak ada yang baik. Beneran deh.

Tapi yang namanya manusia jaman modern seperti sekarang, hitung aja berapa persen yang masih gak ada kecanduan sama yang namanya gadget. Kecuali memang dia tinggalnya di kawasan terpencil dan akses buat layanan data susah. *cuma orang kota yang lagi liburan aja yang heboh nyari sinyal sampai naik ke pohon.hehe*. Efek kemudahan dan kemurahan teknologi ya gini deh akhirnya, lebih gampang melacak keberadaan orang dari status-status di social media-nya dibandingkan kalau hubungin di lini pribadinya sendiri ๐Ÿ˜€ *eh kalau yang itu sih saya banget kayaknya ya*.

Ngomongin soal kecanduan, saya sendiri baru nyadar kalau saya pun kecanduan, tingkat menengah aja sih, belum berat-berat banget. Kalau kecanduan sama ponsel sih udah berita lama kayaknya ya, tapi kali ini kecanduan sama netbook sendiri. Pisah sama gadget satu itu ternyata rasanya bikin sakit :D. Apalagi pas ide lagi numpuk segunung dan tugas-tugas masih banyak yang harus dikerjain. Masalahnya sepele, charger netbook saya meledak dan harus nunggu beberapa hari buat beli yang baru.

Alhasil 3 hari galau gara-gara laptop cuma mendem di dalam tas dan saya pun gak bisa ngapa-ngapain buat benerinnya. Kalau cuma masalah kabelnya sih bisa aja diganti, beli yang baru cuma 15ribu perak. Lha kalau kepala adaptornya yang korslet? Mau gak mau harus beli yang baru kan? Udah minta perbaiki sama teknisi di kantor, udah harus “RIP” juga ternyata si charger. Jadilah saya yang melongo cari cara biar bisa tetap kerja sambil nunggu pesanan charger datang :D.

Nah masa-masa 3 hari itu ternyata nyiksa banget, apalagi ngandalin ponsel buat kerja juga gak bisa maksimal, susah, layarnya kecil, data-data juga nyimpannya di netbook semua. Saat itulah baru nyadar kalau saya kecanduan sama barang satu ini. Mungkin karena fungsinya yang amat sangat membantu, gak cuma soal kerjaan, tapi juga soal mingle di social media *untuk yang satu ini harap jangan ditiru yah, gak baik ๐Ÿ™‚ *. Pelan-pelan nyoba nyadarin diri sendiri, terapi lah istilah kerennya. Biar gak terlalu kecanduan, Toh dulu pas belum pake netbook dalam jangka panjang saya gak pernah begini kan? Ya sama aja kayak orang yang kecanduan, pas sebelum nyobain pasti gak pernah nyandu, tapi pas nyobain sekali aja, langsung kecanduan.

Dibilang susah ya lumayan, apalagi jaman sekarang gak bisa dipisah sama teknologi, minimal ponsel deh. Seandainya, ini seandainya ya, kalau mesin tik bisa dipake buat kirim data ataupun internetan, bisa dipastikan saya juga bakal kecanduan. Mungkin anda juga bakal kecanduan :D.

Walaupun susah, tapi ya emang harus dicoba sih. Karena gadget bukan segalanya. Gadget bisa bantu kita berhubungan sama orang banyak, tapi bukan berarti kita jadi anti-sosial sama interaksi langsung dengan manusia lain kan? Gadget bisa bantu kita buat kerja, tapi bukan berarti tanpa gadget kita gak bisa kerja kan? ๐Ÿ™‚ setidaknya hal yang begini ini bisa bikin saya mikir dikit, bikin sadar diri sendiri biar gak kecanduan lagi.

Jadi, bantuan gadget emang gak bisa dipungkiri, bikin hemat waktu, hemat tenaga. Tapi tanpa gadget kita juga tetap bisa beraktivitas seperti biasa. Jangan takut gak punya gadget atau gadgetnya rusak :). Be creative \m/ kecanduan gak akan pernah ada akhirnya, yakin deh.

Salam hangat dari balik ruangan yang rada panas ๐Ÿ˜€

Advertisements

2 thoughts on “Kecanduaaaaaaaaaan…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s