Hujan Mimpi

Lagi lagi hujan yang jadi aktor di balik munculnya tulisan satu ini. Saya sih curiganya gini, tadi abis hujan-hujanan kesana-kemari, air hujannya masuk ke otak kiri, basahin benang syaraf trus bikin korsleting di bagian sana. Bisa jadi.

Desember sudah masuk hari kesepuluh, baru sadar tadi pagi pas lagi di kantor. Bukan, saya bukan lagi ngitung kapan tahun baru, apalagi ngitungin kapan ulang tahun saya *sudah lewat kelamaan*. Saya justru lagi asyik ngitungin “hal apa yang sudah saya mimpikan dan wujudkan selamaย ยฑ 330 hari berselang setelah tanggal 1 Januari 2014 kemaren. Rada berat sih, apalagi kalo ingatannya pas lagi stag di bagian “skripsi” :D.

2014. Tahun dimana mimpi dibuat dan diwujudkan. Juga tahun dimana ada mimpi yang harus dikorbankan. Dikesampingkan demi kenyataan yang mengiringinya. Pengorbanan yang hanya terlihat seperti kemalasan dan kurangnya daya juang bagi banyak orang. Yang hanya bisa terlihat oleh segelintir mata. Mata hati, nurani, bukan mata nyata.

Mimpi, saat dimana waktu seolah bisa dihentikan dan dibentuk dengan gambaran yang diinginkan. Buat saya, mimpi itu motivasi. Bahkan mimpi yang paling ajaib sekalipun. Satu jalan menuju banyak kejutan dalam hidup, kadang harus melalui mimpi. Satu kalimat yang selalu saya simpan dalam ingatan, “takut bermimpi hanya akan bikin kamu stres.”

Saya seorang pemimpi, jujur. Dari mimpi super masuk akal sampai yang super aneh pun pernah saya miliki. Tujuannya satu, banyak bermimpi akan banyak kesempatan buat terwujud, paling gak 1-2 mimpi yang bisa diwujudkan :D. Ya, saya tak pernah takut bermimpi. Toh untuk bermimpi masih gratis kan? :)))

Mimpi itu jembatan. Juga fondasi. Bagaimana bisa menghubungkan dua pulau tanpa jembatan?ย Bagaimana kamu bisa membangun rumah tanpa fondasi? ๐Ÿ™‚

Jangan pernah takut mimpi, selama bukan bermimpi untuk menjatuhkan seseorang atau yang berhubungan dengan kriminal. Kalau terlanjur gimana? Banyakkin baca istighfar aja biar gak kebayang mimpinya lagi :))).

Selamat sore, selamat menikmati hujan mimpimu.

ps: mau tau mimpi saya barusan? duduk santai sambil ngeposting beberapa artikel sambil ngopi di meja kerja dengan headphone di telinga muterin instrumennya Yiruma. Faktanya? Sekarang harus balik ke kantor karena udah jam 4 teng T_T.

https://d19tqk5t6qcjac.cloudfront.net/i/412.html

Leave a Reply

