Kamu dan Kopi

Mungkin memang benar kalau dalam tubuhmu mengandung kafein yang tinggi. Buktinya, aku pun kecanduan. Sama halnya seperti kopi yang sering kunikmati saat di penghujung malam. Entah kecanduan atau tergila-gila, aku sendiri pun rasanya masih bingung menentukan. Tak pentinglah, karena yang terpenting adalah bagaimana kuatnya “kafein”mu membuatku sukses jatuh dan terjaga hampir sepanjang malam.

Sudah pernahkah kuceritakan, tentang kopi yang sudah tak bisa lagi membuatku terjaga? Mungkin saja kesaktiannya sudah menghilang dari muka bumi. Atau…cangkirku yang bermasalah? Sehingga kesaktian candunya seolah menguap begitu saja saat akan kuhirup. Aku terlelap. Hebat sekali bukan?

Tapi tentu saja aku belum pernah membuktikan kesaktian candumu itu. Aku takut. Bukan takut terjaga, tapi takut kalau aku tak pernah bisa sembuh dari kecanduan hebat akan dirimu. Sama halnya seperti canduku pada kopi bertahun dulu. Segelas kopi saja pernah membuatku terjaga berhari-hari, lalu bagaimana jika candumu yang bereaksi? Bisa-bisa aku tak akan bisa tidur sepanjang tahun.

Ya, aku tak pernah berani menikmati candumu terlalu banyak. Hanya sepersekian dari candu yang kau miliki. Terlalu banyak takut membuatku tak bisa bertahan lama. Takut jika ternyata aku menginginkan lebih banyak lagi dan ingin memilikimu untukku saja. Tentu saja tak boleh, bukan?

Kamu dan kopi.

Kalian sama. Sama-sama mengandung candu. Sama-sama memabukkan. Sama-sama membuatku ketergantungan.

Hanya saja… Aku masih bisa memiliki kopi sesuka hatiku. Menyimpannya untukku saja. Menikmatinya dalam tabung waktu yang kuciptakan sendiri dan hanya untukku. Tak ingin berbagi. Egois memang. Tapi keegoisan itu pun tetap tak bisa membuatku bisa memilikimu sebagai canduku sepenuhnya.

Aku kalah telak.

Leave a Reply

