Jogja : Sleeping Time

IMG20180415060638.jpg

Lagi, lagi… Tugas luar daerah dapatnya penerbangan pagi :D. Kali ini, perjalanan saya ke Jogja menggunakan Lion Air jam 06.00 WITA, kebayang gak tuh, jam berapa mesti siap-siap ke Bandara? Karena rombongan, kita jadinya mesti kumpul bareng buat berangkat pakai bis. Ngumpul di meeting point sekitar jam 03.30 WITA, soalnya biar yang jauh-jauh gak kelabakan menuju lokasinya, yang pasti kira-kira jam 04.45 WITA sudah sampai bandara dan untungnya boarding pass udah dicetak sama Ketua Tim. Jadi pas masuk ke ruang tunggu, kita tinggal ngurus bagasi dan langsung sholat Subuh di musholla sana. Alhamdulillah juga gak ada delay, cuma sayanya aja yang ngantuk berat.

Kok bisa?

Soalnya memang tidurnya bentar banget. Hari Sabtu, satu hari sebelum berangkat, paginya ngantor dulu karena ada kerjaan yang belum kelar, sorenya mesti ke luar kota bentar karena ada janji wawancara sama narasumber yang suliiiiit banget ditemui. Dari jam 5 sampai 8 malam, pulangnya juga saya tidur aja sepanjang jalan. Sampai rumah, siap-siap packing buat berangkat, nyetrika baju, nyusunin isi koper, begini begitu, sampai pukul 1 dinihari. Langsung mandi dan siap-siap aja akhirnya, sambil tidur ayam pakai alarm jam 03.00 WITA, bangun tinggal bedakan dan order Go-Car ke meeting point. Pamit sama emak, dan ketahuan kalau gak tidur :D. Saya emang gitu sih, kalau penerbangan pagi suka takut bablas, makanya jarang banget tidur pas malamnya.

Sepanjang jalan di bis rombongan, saya pakai buat tidur, iya tidur. Bangun-bangun udah sampai aja di bandara :D. Urus bagasi, dan sholat Subuh, ngecas HP, akhirnya boarding time dan masuk pesawat. Dapatlah kursi di samping jendela kanan, posisi yang saya suka buat tidur. Sepanjang 1 jam lebih itu, tidurnya nyenyak banget, soalnya pas bangun pas udah landing, wkwkwk. Foto-foto yang saya dapat juga cuma sebelum naik pesawat dan saat persiapan take-off. Setelah itu? Udah melanglang alam mimpi.

Kejadian yang sama kembali berlanjut dari awal perjalanan dari bandara sampai Borobudur, 2 jam yang sanagt memuaskan (tidurnya ya ini), disambung lagi pas pulang dari sana dan lanjut ke Prambanan. Terakhir yang saya gak tidur itu pas pulang dari Prambanan aja, menuju Gubug Mang Engking buat makan siang yang kemalaman.

IMG20180415080948.jpg

Kalau ditotal, saya tidur di perjalanan sekitar 5 atau 6 jam. Alhamdulillah badan jadi segar sih, soalnya kalau dipaksakan bangun dan melek di jalan, bisa-bisa malah pusing dan berakhir dengan jackpot. Malamnya jam tidur juga masih kaya biasa sih, larut malam karena memang suasana yang baru, jadi kurang cepat bisa tenang tidurnya. Pas bangun langsung cek WA grup, kerjaan, mandi dan sarapan, karena ada pertemuan lagi jam 9 pagi waktu sini.

Selamat hari Senin, ya. Jangan manyun, ntar gak varokah :D.

Have a nice day :).

-xoxo-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s